Mengenai Alexa Rank



Sepertinya postingan mengenai alexa rank ini dah sering dibahas dimana-mana. Tapi barangkali masih ada yang belum tau tentang alexa rank dan seberapa penting sih alexa rank itu. Makanya saya coba posting artikel ini.

Alexa rank merupakan suatu rangking atau peringkat yang diberikan oleh situs alexa.com terhadap suatu web atau situs. Semakin kecil nilai alexa rank, maka bisa dikatakan semakin bagus perkembangan traffic suatu blog atau situs. Tapi jangan salah, jika anda memiliki blog baru dengan hostingan blogspot, kemudian anda pasang alexa widget di blog anda. Jangan dulu merasa bangga karena nilai alexa rank kecil.

lho bukannya bagus kalo nilai alexa rank nya kecil mas...??

mungkin itu pertanyaan yang ada di benak anda. Saya jelaskan sedikit ya....Jika kita baru membuat blog di blogspot, kemudian kita cek alexa rank blog kita, maka sebenarnya nilai alexa rank yang keluar bukanlah nilai alexa rank blog anda melainkan blogger.com. Begitu juga dengan blog gratisan lainnya termasuk jika anda memindahkan blog anda ke domain www.co.cc (sebuah situs yang ngasih domain gratisan).

Kapan suatu blog / situs memiliki nilai alexa rank sendiri..??

Sesuai informasi yang saya kutip dari situs alexa sendiri, suatu blog / situs akan memiliki nilai alexa rank sendiri kurang lebih selama 3 bulan usia blog atau situs tersebut(kalo salah mohon dikoreksi ya..). Tapi ga menutup kemungkinan sih sebelum 3 bulan juga dah muncul.

Seberapa pentingkah alexa rank itu..??

Kalo menurut saya pribadi, alexa rank merupakan suatu hal yang sangat penting. Selain untuk mengetahui traffic blog kita, terkadang jika kita mengikuti paid review ga sedikit juga yang menjadikan alexa rank sebagai syarat (menurut saya lho) untuk kasih job reviewan. Yaa intinya untuk masalah seberapa penting alexa rank itu, balik lagi ke diri masing - masing lah. Namanya juga orang pasti berbeda - beda pendapat.

Comments :

1
uJaNk mengatakan...
on 

oh begitu yah... siippp dech siap berusaha tuk mengecilkan tuh nilai. hehe...

Posting Komentar

 

Statistik

Site Meter

GrowUrl.com - growing your website

Teman